Tanda Ciri Ciri Hamil Yang Harus Diketahui Oleh Para Wanita

6 Hal Ini Harus Jadi Perhatianmu Saat Merencanakan Kehamilan

Tentu anda sangat akan mengerti bahwa proses kehamilan sangat diidam-idamkan dan selalu setia ditunggu oleh para wanita yang akan menjadi seorang ibu pastinya.  Pastinya dengan ini merupakan sebuah proses dimana perjalanan menjadi wanita yang seutuhnya dengan melewati masa kehamilan ini tentunya. Terkadang ada satu hal yang terkadang wanita itu lalai serta lupa bahwa terkadang mereka sering lupa dari tanda ciri ciri hamil yang harus mereka ketahui serta sadari tentunya.  Oleh karena itu berikut ini beberapa ulasan mengenai tanda ciri ciri hamil yang harus diketahui oleh anda sebagai wanita yaitu diantaranya adalah:

Terlambat Menstruasi

Tentu hal ini sudah sangat dimengerti oleh para wanita atau sudah bahkan menjadi pengetahuan yang mendasar bahwa jika awal kehamilan itu adanya sebuah fase terlambat menstruasi. Dimana ini mungkin diakibatkan oleh proses reproduksi dimana sel telur yang dihasilkan oleh ovarium bertemu dengan sel sperma dan menempel kokoh di rahim sehingga terjadi pembuahan ovulasi.

Perubahan Pada Bentuk Dan Ukuran Payudara

Pastinya jika anda mengerti bahwa ciri-ciri tanda kehamilan yang  pertama pada wanita jangan kaget akan terjadi pada ukuran payudara anda semakin membesar.  Tentunya ini diakibatkan oleh peningkatan produksi hormon estrogen dan progesteron. Selain itu pun akan terjadi perubahan bentuk serta payudara anda teksturnya akan terasa semakin lembut hal ini menimbulkan rasa sensitif yang lebih tinggi sehingga pada saat dipegang akan terasa sakit dan nyeri.  Adapun hal yang lainya ditunjukkan yaitu puting susu anda akan terlihat membesar serta warnanya pun akan terlihat lebih gelap dan akan terasa lebih gatal. Selain itu ada juga aktivitas hormon HPL( Human Placental Lactogen) untuk ibu hamil. Karena secara respon hormonal tersebut itu diproduksi oleh pada saat wanita mengalami sebuah masa kehamilan dimana untuk mempersiapkan ASI bagi bayi terlahir ke alam dunia ini.

Munculnya Sebuah Flek Yang Disertai Dengan Kram Perut Berupa Tanda Kehamilan

Flek ini biasanya  muncul ketika pada saat fase sebelum mengalami menstruasi biasanya hal ini diprediksi terjadi ketika antara 8-10 hari terjadi pembuahan (ovulasi).  Tentunya flek inipun diakibatkan oleh karena disebabkan implantasi atau pada saat menempelnya embrio pada dinding rahim. Dan biasanya anda pun ketika mengalami flek ini selalu diiringi oleh kram perut tetapi anda jangan khawatir ini merupakan salah satu bentuk efek dari ciri tanda berupa kehamilan.  Dimana ini merupakan peristiwa lumrah dan normal dimana kram perut ini akan terus berlanjut sampai kehamilan pada trimester kedua. Hal ini akan terjadi hingga letaknya uterus rahim ini posisinya berada ditengan dan disangga oleh panggul.

Mual dan Muntah

Tentu kebanyakan wanita pasti akan mengalami proses gejala tanda ciri kehamilan yang satu ini adalah mual dan muntah bahkan menurut survey mencatat sekitar 50% wanita mengalami ini.  Pastinya ini tidak diakibatkan oleh unsur kesengajaan atau tiba-tiba tetapi diakibatkan oleh terpicunya meningkatnya hormon yang ada dalam aliran darah. Peningkatan hormon tersebut adalah Human Chorionic Gonadotrophin (HCG) selain dalam darah juga diakibatkan horma yang terjadi pada saluran kencing.  Untuk agar lebih meyakinkan atau membuat anda percaya bahwa diri anda sedang hamil maka gunakanlah sebuat alat yang sangat recomended ini yaitu test pack saat anda kencing.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.