Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survei Bukan Mitos, Ini Contohnya

Baik yang berjenis telepon ataupun survei kunjungan, pinjaman tunai yang bisa cair dalam waktu singkat namun terpercaya, nyatanya memang benar ada, lho. Bahkan jenisnya bervariasi. Ada yang ditawarkan bank, lembaga pinjaman konvensional, hingga berbagai fintech P2P lending dan pinjaman tunai, salah satunya Kredivo.

Proses survei yang menyertai verifikasi pinjaman biasanya akan membuat proses persetujuan hingga pencairan pinjaman itu sendiri menjadi agak lama. Sebab, pihak analis kredit dalam hal ini tentu membutuhkan waktu untuk mencocokkan antara dokumen persyaratan pinjaman yang kamu berikan dengan data survei. Berkat perkembangan teknologi yang pesat dan bisa diautomasi, hadirnya fintech semakin mempermudah masyarakat untuk mendapat akses pinjaman dalam waktu cepat dan “memotong” fase survei sebagai tahap verifikasi.

Meski demikian, pinjaman tunai cepat yang ditawarkan fintech harus tetap dipergunakan dengan bijak dan penuh perhitungan. Yang namanya pinjaman, tentu sama dengan artinya menambah beban baru dalam keuangan.

Kredivo: Produk Kredit Digital Pertama yang Terdaftar dan Diawasi OJK

Buat kamu yang sedang cari pinjaman tunai cepat untuk berbagai kebutuhan, Kredivo bisa jadi jawabannya. Kredivo adalah fintech atau produk pembayaran kredit digital pertama yang terdaftar dan diawasi oleh OJK berdasarkan Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016, tentang penyelenggara jasa layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi. Soal keamanan, tentunya, Kredivo nggak perlu diragukan lagi. Selain terdaftar di OJK, Kredivo juga menggunakan teknologi enkripsi data yang menjamin keamanan data pribadi dan transaksi nasabah serta menjamin untuk tidak menyewakan, menjual, atau mendistribusikan data-data nasabah ke pihak ketiga. Hal ini dapat ditemui dalam kebijakan privasi dan keamanan yang ada di situs atau aplikasi Kredivo.

Sebagai pinjaman berbasis teknologi informasi, layanan Kredivo berjalan melalui aplikasinya, khusunya untuk pendaftaran dan pengajuan pinjaman. Kredivo juga memiliki situs resmi yang dapat kamu akses sebagai pusat informasi mengenai layanan Kredivo itu sendiri. Aplikasi Kredivo dapat didownload langsung di Google Play Store (untuk Android) ataupun App Store (untuk iOS) secara gratis.

Daftar Tanpa Slip Gaji, Pengajuan Pinjaman Tanpa Survei

“Sudah tanpa slip gaji, lalu tanpa survei? Kok bisa”

Mungkin pertanyaan tersebut ada di benak kamu sekarang ini. Namun, benar, kamu nggak salah baca, kok! Pada dasarnya, Kredivo dapat digunakan oleh semua pihak yang memenuhi syarat berikut ini:

  1. WNI yang telah berusia 18 tahun ke atas.
  2. Memiliki penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Dengan kata lain, dengan ditiadakannya slip gaji dan survei sebagai syarat pendaftaran, orang yang bisa daftar Kredivo nggak hanya terbatas pada mereka yang bekerja kantoran saja. Yang bekerja sebagai freelancer atau pengusaha kecil, juga bisa, asalkan memenuhi tiga syarat utama tersebut.

Nah, untuk menganalisa bukti penghasilan kamu, Kredivo akan mewajibkan kamu untuk menyambungkan akun internet banking yang aktif. Kamu juga wajib menyambungkan akun e-commerce yang ada histori transaksinya sebagai verifikasi domisili. Misalnya akun Tokopedia, Lazada, Shopee, dan sejenisnya.

Sebagai catatan, akun internet banking dan e-commerce ini hanya berlaku apabila kamu memilih daftar sebagai akun Premium ya. Apabila kamu memilih akun Basic, kamu hanya perlu mengupload foto KTP, foto selfie, dan juga mengisi form data diri. Namun, bedanya akun Basic dan Premium terletak pada jumlah limit hingga fasilitas kredit. Kamu berkesempatan mendapat limit maksimal sampai Rp 30 juta jika daftar sebagai akun premium. Untuk akun Basic, limit maksimalnya hanya mencapai Rp 3 juta saja.

Pinjaman Tunai Mulai dari Ratusan Ribu hingga Puluhan Juta dengan Bunga Rendah

Jika tujuannya untuk mengajukan pinjaman online tunai, maka kamu perlu mendaftar sebagai akun Premium di awal. Sebab, fitur pinjaman di Kredivo hanya tersedia bagi pengguna Premium. Fitur ini terletak pada bagian dasbor aplikasi Kredivo dan terbagi menjadi dua jenis: pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Kedua jenis pinjaman ini bisa mengakomodir segala jenis kebutuhan. Mulai dari pinjaman skala kecil, hingga menengah.

Pinjaman mini bisa kamu pergunakan apabila membutuhkan pinjaman darurat yang jumlahnya kecil, mulai dari 500 ribu, dengan tenor pengembalian maksimal dalam 30 hari. Untuk kamu yang butuh pinjaman dengan jumlah menengah, fitur pinjaman jumbo bisa digunakan untuk pengajuan pinjaman minimal Rp 1 juta ke atas. Maksimalnya, sesuai jumlah limit kreditmu untuk tenor 6 bulan. Untuk pinjaman jumbo, berlaku dua opsi tenor: 3 atau 6 bulan. Suku bunga yang diterapkan Kredivo untuk pinjaman tunai terbilang cukup rendah. Hanya 2,95% per bulannya. Suku bunga ini juga bersifat tetap.

Setelah pendaftaran akunmu diapproved, kamu bisa langsung menggunakan fitur pinjaman ini. Dengan catatan, limitnya mencukupi. Klik fitur pinjaman mini atau jumbo, lalu isi form yang disediakan. Setelah pengajuan terkirim, tunggu persetujuan pinjaman dari Kredivo. Dana pinjaman akan cair ke rekening yang kamu daftarkan minimal dalam 1 hari kerja setelah persetujuan.

Gimana, tertarik untuk coba?

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.