Ini Dia 5 Aplikasi di Android Yang Akan Membantumu Untuk Menghitung Masa Subur

Lupa Jadwal Datang Bulan? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Girls!

Beruntunglah bagi kita yang hidup pada era yang serba digital seperti sekarang ini. Bagaimana tidak beruntung! sebab berbagai aktivitas dapat kita lakukan dengan mudah melalui kecanggihan teknologi gadget. Bahkan, dalam urusan menghitung masa subur pun sudah  dapat kita kerjakan secara praktis dengan hanya bermodalkan sebuah gadget saja lho. Namun, hal tersebut juga tidak terlepas dari bantuan sebuah aplikasi yang ada di Google Play Store. Lantas, aplikasi-aplikasi apa sajakah yang dapat kita gunakan untuk mengetahui perhitungan masa subur? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 aplikasi di android yang akan membantumu untuk menghitung masa subur :

  1. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Aplikasi pertama yang akan membantumu untuk menghitung masa subur secara akurat, yakni bernama Masa Subur & Kehamilan Sehat. Ya, sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan para ibu hamil dalam menghitung masa suburnya. Selain dapat digunakan untuk menghitung masa subur, aplikasi tersebut juga didukung dengan beragam fitur lainnya seperti music klasik, panduan senam hamil, tips kehamilan, dan lain sebagainya. Kabar baiknya lagi, aplikasi Masa Subur & Kehamilan Sehat ini tersedia secara gratis di Google Play Store lho.

  1. BukuBumil – Proses Kehamilan

Aplikasi kehamilan yang menggunakan bahasa Indonesia ini diperkaya dengan berbagai fitur menarik seperti kalkulator masa subur, kalkulator kehamilan, kalkulator berat badan, tips kehamilan, panduan senam kehamilan, checklist perlengkapan bayi, dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan aplikasi yang diatas tadi, aplikasi BukuBumil – Proses Kehamilan ini juga bisa kalian dapatkan secara Cuma-Cuma alias gratisan lho.

  1. Period Tracker – My Calendar

Dengan aplikasi Period Tracker – My Calendar, maka kamu dapat mengetahui siklus menstruasi dan masa kesuburan yang dapat dipergunakan untuk program persiapan KB (Keluarga Berencana). Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga dapat melacak ovulasi dan peluang pembuahan atau konsepsi. Tentu saja aplikasi Peilod Tracker – My Calendar ini sangat cocok bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah.

  1. Pregnancy Due Date Calculator

Aplikasi di android berikutnya yang wajib kamu coba untuk menghitung masa subur, yaitu yang bernama Pregnancy Due Date Calculator. Mengenai cara penggunaannya, disini kamu dapat menggunakan waktu menstruasi terakhir sebagai dasar menghitung tanggal konsepsi maupun menghitung waktu kehamilan. Disamping itu, aplikasi ini juga dapat memberi tanggal secara akurat ketika kamu akan memasuki setiap trimesternya.

  1. How to Get Pregnant Faster

Aplikasi How to Get Pregnant Faster ini menyediakan tips dan trik dalam mempersiapkan kehamilan, yang termasuk juga dalam menghitung masa subur, serta melacak siklus menstruasi. Tak hanya sampai disitu saja, aplikasi tersebut juga dibekali dengan beragam fitur yang menarik dan terupdate seputar informasi kehamilan.

  1. Easy Pregnancy – Get Baby

Aplikasi di android yang terakhir dan yang harus kamu coba untuk menghitung masa subur, yaitu bernama Easy Pregnancy – Get Baby. Adapun mengenai berbagai fitur yang dimilikinya seperti kalkulator masa subur, kalkulator kehamilan, kalkulator berat badan, tips ibu hamil, panduan senam kehamilan, dan lain sebagainya.

Itulah 6 aplikasi terbaik di android yang akan membantumu untuk menghitung masa subur. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, tentunya kamu dapat mengetahui masa subur secara akurat.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.