Ingin Wajah Tampak Cantik Tanpa Kulit Kering?

Kulit wajah yang kering akan menjadi masalah bagi kesehatan kulit karena kekurangan kadar minyak pada wajah. Kadar minyak pada wajah dan kekeringan pada wajah harus seimbang agar wajah tidak mudah memiliki kerutan dan menjaga kesehatan kulit. Karena itu, ada banyak cara melembabkan kulit wajah yang kering, salah satunya adalah dengan rajin memakai masker alami buatan. Berikut ini adalah beberapa masker alami yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit kering :

  1. Oatmeal

Untuk membuat masker oatmeal, siapkan 1 sendok teh madu, 3 sendok teh susu krim hangat, dan satu sendok makan minyak almond. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

  1. Tomat

Tomat dapat membuat kulit wajah menjadi cantik dan merona karena kandungan air yang terdapat pada tomat membantu meremajakan kulit. Cara membuat masker tomat untuk kulkit kering adalah haluskan tomat menggunakan blender, campur dengan susu cair bebas lemak. Blender lagi hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah. Tunggu hingga kering kemudian bilas.

  1. Pisang

Selain dapat mengencangkan kulit, pisang dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Cara membuat masker pisang adalah, hancurkan pisang yang sudah matang menggunakan garpu, campurkan dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sudah sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan juga untuk perawatan tubuh. Minyak zaitun merupakan salah satu cara melembabkan kulit wajah yang paling efektif untuk diterapkan. Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan air hangat dengan jumlah sedikit lalu oleskan poada wajah secara merata. Lakukan hal ini secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit yang lembab secara maksimal.

Itulah tadi beberapa masker yang dapat anda gunakan sebagai cara melembabkan kulit wajah dengan bahan yang alami. Menggunakan masker berbahan alami jauh lebih baik daripada masker dengan bahan kimia karena bahan kimia dapat berpotensi merusak jaringan kulit apabila digunakan secara berlebihan.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.