Berikut Ini Cara Alami Untuk Mengobati Kutu Air

Hasil gambar untuk kutu air

Bagi anda yang aktivitasnya tidak lepas dari tempat-tempat basah seperti air, maka anda akan renan sekali terkena kutu air. Karena memang kutu air ini senang berada di tempat-tempat yang lembab dan basah. Perlu anda ketahui bahwa kutu air itu merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Jadi, saat jamur yang menempel menjadi luka dan penyakit tertentu, maka anda harus segera mengobatinya. Lalu bagaimana cara mengobati kutu air ini? Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang cara mengobati penyakit kulit kutu air sebagai berikut ini :

  1. Garam Dapur

Cara alami yang pertama untuk mengobati kutu air adalah dengan menggunakan garam. Caranya juga cukup mudah, anda cukup mencampurkan garam dengan air hangat. Kemudian rendam kaki anda selama 20 menit dan lakukan cara ini setiap harinya. Hal ini dikarenakan garam bisa berperan sebagai antiseptik alami yang berfungsi untuk membasmi jamur-jamur penyebab kutu air yang menempel pada kulit.

  1. Tea Tree Oil

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan tea tree oil. Karena tea tree oil ini mengandung berbagai macam bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, salah satunya adalah kutu air. Selain itu, tea tree oil ini juga berguna untuk membasmi berbagai macam bakteri, jamur, serta kuman penyebab masalah kulit. Tea tree oil ini mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mencegah dmpak buruk radikal bebas sehingga kesehatan kulit anda tetap terjaga. Caranya juga sangat mudah, anda cukup oleskan saja minyak ini ke area yang terkena kutu air, dan lakukan cara ini 3 kali sehari.

  1. Soda Kue

Selain untuk membuat kue, ternyata soda kue juga bisa berguna untuk menyembuhkan kutu air. Karena seoda kue ini memiliki kandungan antiseptik yang sangat efektif untuk membunuh kuman maupun jamur penyebab kutu air. Caranya adalah, rendamkan kaki anda dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan soda kue selama 20 menit. Dan ulangi cara ini setiap pagi dan sore, sehingga kandungan antiseptik dalam soda kue ini bisa membunug jamur kutu air dengan efektif secara bertahap.

Nah, bagi anda yang ingin mengobati kutu air secara alami, cara-cara di atas bisa anda coba sendiri di rumah. Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.