Beli Sepatu Dengan Voucher Ultra? Berikut Tipsnya

Hasil gambar untuk pantofel

Sepatu Pantofel merupakan sepatu kulit yang biasanya dipakai untuk acara formal. Namun kini sepatu pantofel mempunyai berbagai macam model sehingga kini sepatu pantofel tidak hanya digunakan acara formal, untuk aktivitas santai pun tetap terlihat trendi. Sebelum kamu akan membeli sepatu pantofel, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan. Mulai dari material bahan, model, dan cara merawat sepatu tersebut. Karena sepatu pantofel tidak hanya dipakai dalam beberapa acara saja, sehingga sepatu pantofel termasuk item investasi yang dapat kamu pakai bertahun-tahun. Daripada nanti kamu salah beli, lebih baik ketahui terlebih dahulu cara memilih dan merawar sepatu pantofel menggunakan ultra voucher. Simak tipsnya yuk!

  • Perhatikan bahan sepatu

Bahan sepatu pantofel akan sangat mempengaruhi kualitas sepatu tersebut. Karena kualitas akan menentukan keawetan sepatu itu. Selain itu, pilihan bahan akan dapat membuat sebuah sepatu pantofel terkesan mewah dipakainya. Sepatu pantofel itu identik dengan tampilan profesional seorang pria, karena itu jangan sampai bahan sepatu membuat kamu tidak terlihat berwibawa.

Pilihlah sepatu pantofel yang terbuat dari kulit asli, dan juga kamu harus perhatikan kualitas kulitnya. Namun biasanya jika terbuat dari kulit asli sudah terjamin keawetan dan kekuatan sepatu pantofel tersebut. Jika kamu ingin sepatu pantofel kulit imitasi, kamu bisa perhatikan jahitan sepatu tersebut. Jahitan yang kuat akan membuat sepatu pantofel kamu lebih awet.

  • Pilihlah model sepatu sesuai style kamu

Jika kamu membutuhkan sepatu pantofel tanpa perlu menyesuaikan tampilan kamu, kamu bisa pilih sepatu pantofel standar. Sepatu ini dapat mudah dipasangkan dengan sebuah jas atau kemeja. Namun, jika kamu ingin lebih bereksperimen, banyak model sepatu pantofel yang lebih terlihat stylish, seperti brogue. Buat semi formal, kamu bisa pilih sepatu pantofel motif kulit buaya. Untuk kasual, pilih loafers dengan bahan suede berwarna terang. Untuk ke pesta yang sangat resmi, pilih sepatu model oxford.

  • Cocokan warna sepatu pantofel dengan outfit kamu

Setiap pria pasti mempunyai selera dan style masing-masing jika berbicara mengenai model serta warna sepatu. Karena itu, kamu harus memperhatikanĀ  warna sepatu dengan outfit kamu. Jika kamu berpakaian santai semi formal, sepatu kasual warna terang bisa kamu pilih. Sesuaikan pemilihan warna sepatu dengan style kamu yang paling cocok untukmu. Jika kamu sering berpakaian casualĀ  dan semi formal, misalnya menggunakan jeans gelap dengan kaos berkerah, sepatu pantofel warna terang lebih cocok dipilih. Jika kamu sering mengenakan busana formal dan rapi, seperti kemeja berdasi dengan jas. Warna yang paling tepat adalah warna hitam dan coklat.

  • Detail sepatu pantofel

Masih berhubungan dengan model sepatu pantofel, kamu bisa memilih sepatu pantofel dengan model tali atau tidak. Selop atau slip on bisa menjadi opsi pilihan kamu jika tidak ingin ribet memakai sepatu. Perhatikan detail sepatu bagian ujung, bentuk elips lebih berkelas dibanding dengan bentuk persegi yang akan membuat tampilan kamu lebih kaku. Buat bagian sole bawah, sebaiknya kamu pilih sol sepatu pantofel yang dijahit bukan Cuma di lem saja. Untuk material bahannya, sebaiknya pilih bahan cukup tebal sekitar seperempat inci. Pada bagian motif atau hiasan sepatu, terdapat beberapa jenis ukiran seperti strap, brogue, atau biasanya berupa jahitan dekoratif dan berlubang untuk aliran udara. Lebih banyak detail akan membuat sepatu pantofel kamu terlihat sangat trendi. Tetapi, sepatu yang tidak memiliki banyak detail memang dinilai lebih sopan dan formal.

Itulah beberapa tips dalam memilih sepatu pantofel agar kamu tidak salah pilih. Kamu bisa mencari sepatu pantofel keren di Mapemall yang terdapat di situs Blibli.com. Terdapat beberapa jenis sepatu pantofel yang bisa kamu pilih untuk menyesuaikan dengan style harian kamu.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.