Atasi Jerawat Dengan Tips Berikut

5 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bawang Putih, Berani Mencobanya?

Jerawat menjadi salah satu jenis masalah pada kulit wajah yang sangat sering dirasakan oleh banyak orang. Biasanya masalah kulit wajah berjerawat ini lebih umum dirasakan oleh para anak-anak yang masih muda. Walau begitu, bagi mereka yang sudah dewasa, masalah kulit wajah berjerawat ini bisa juga menyerang meski tidak terlalu sering. Agar wajah tampak lebih sehat dan bersinar, tentu masalah kulit wajah berjerawat ini harus segera diatasi. Masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa tips mudah cara menghilangkan bekas jerawat wajah secara alami. Kita semua lebih baik tahu caranya menghilangkan jerawat di kulit wajah satu ini, kalau ingin memiliki wajah yang sehat dan bebas jerawat. 

Memang ada beragam tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami. Terdapat salah satu kiat jitu hilangkan jerawat pada wajah dengan aman yaitu seperti dengan menggunakan buah jeruk lemon. Dalam buah jeruk lemon ini terdapat kandungan asam askorbat-L dengan fungsi untuk bisa mengurangi peradangan yang terdapat pada kulit termasuk kulit yang berjerawat. Disamping itu, kandugnan buah jeruk lemon ini juga dapat berfungsi untuk membersihkan pori-pori di kulit wajah yang telah tersumbat. Bahkan buah jeruk lemon ini juga biasa dikenal dengan fungsinya untuk mengyhilangkan noda serta mencerahkan kulit. Dengan begitu, maka tentunya buah jeruk lemon ini sangat baik sekali pada saat digunakan untuk menghilangkan masalah kulit yang berjerawat dengan cepat dan juga tentunya alami. 

Ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk memanfaatkan buah jeruk lemon ini dalam mengatasi jerawat yaitu pertama-tama menyiapkan buah jeruk lemon, satu saja dan dibelah. Lalu Anda bisa menekannya perlahan, hingga air lemonnya keluar banyak sembari diperas serta ditaruh dalam wadah yang bersih. Selanjutnya Anda bisa mengoleskan air perasan dari buah jeruk lemon tersebut pada permukaan kulit wajah Anda. Biarkanlah kurang lebih sekitar 15 menit, dan kemudian bilas memakai air dingin. Lalu keringkan wajah Anda dengan memakai handuk. Perawatan ini bisa dilakukan rutin sekali sehari pada saat pagi hari. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami lainnya.

Cara lainnya yatiu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan Thiacremonon Sulfur yaitu senyawa yang bermanfaat untuk mengeringkan jerawat. Ada senyawa Allicin juga untuk sebagai zat anti septik dengan fungsi menangkal bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu sampai halus. Lalu tambah sari cuka (cuka apel) sedikit saja agar hasil lebih optimal. Selanjutnya oles bawang putih pada bagian berjerawat, diamkan beberapa menit dan bilas memakai air hangat hingga bersih.

Anda bisa memanfaatkan caranya menghilangkan jerawat di kulit wajah di atas jika ingin wajahnya lebih sehat terawat secara alami. Itu saja ulasan sederhana mengenai tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa kiat jitu hilangkan jerawat pada wajah dengan aman. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin memiliki wajah yang sehat dan bebas jerawat. Semoga artikel mengenai caranya menghilangkan jerawat di kulit wajah ini bisa membantu Anda semua. Dengan wajah yang sehat, tentunya akan meningkatkan penampilan Anda.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.