5 Cara Mendapatkan Tiket kereta api murah

Hasil gambar untuk site:blibli.com kereta api

Jika anda hendak melakukan seuah perjalanan jauh maka anda akan menggunakan layanan trasnportasi dengan harga yang murah dan terjangkau. Misalnya anda ingin traveling menggunakan pesawat, tentu anda akan sangat mudah menemukan tiket pesawat tersebut. Namun yang jadi masalahna adalah jika tiket pesawat tersebut harganya mahal, tentu anda akan mencari tiket pesawat yang harganya lebih murah atau berburu diskon. Untuk menemukan tiket pesawat murah tentu itu sangat mudah, berbeda halnya dengan anda mencari tiket kereta api.

Jika anda ingin bepergian menggunakan kereta api tentu yang menjadi hambatan adalah kehabisan tiket atau harga tiket yang tidak pas dengan keadaan isi kantong. Banyak orang yang mrasa kebingungan untuk mendapatkan tiket kereta api murah. Padahal sekarang sudah banyak cara untuk mendapatkan tiket kereta api murah. Berikut ini adalah 5 cara mendapatkan tiket kereta api murah yang bisa anda lakukan:

  1. Lakukan Pemesanan Tiket Dari Jauh-Jauh Hari

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Dnegan memesan tiket dari jauh-jauh hari maka itusangat memungkinkan anda untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Contohnya jika anda hendak pergi di bulan januari maka pesanlah tiket  pada bulan oktober, karena semakin lama waktu keberangkatan maka akan semakin murah juga harga tiket yang akan anda peroleh.

  1. Mendapatkan Tiket di Situs Resmi KAI

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket kereta api murah adalah dengan mengunjungi situs resmi  KAI. Pemesanan tiket melalui website resmi KAI meruapakan salah satu cara yang bisa anda lakukan dalam berburu tiket murah. Lalu bagaimana proses pembayarannya ? Tenang ! anda tidak perlu khawatir tentang masalah pembayarannya dan tidak perlu susah pula datang ke stasiun. Untuk melakukan pembayarannya anda bisa melakukannya di ATM ataupun mini market yang menyediakan jasa pelayanan pembayaran tiket kereta.

  1. Pesan Tiket Melalui Call Center

Selain melakukan pembelian tiket di situs resmi KAI anda juga bisa mendapatkan tiket kereta murah melalui call center. Call center merupakan unit layanan yang disediakan oleh PT KAI untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket atau untuk memberikan informasi jadwal dan tarif harga tiket. Call center bisa dihubungi selama jam kerja dengan cara menghubungi ke nomor 121 atau 021-121. Anda tinggal memberikan informasi tentang perjalanan anda, jangan lupa untuk menanyakan harga yang tiket yang paling murah kepada operator. Jika pemesanan sudah selesai dilakukan, biasanya operator call center tersebut akan meminta anda untuk melunasi pembayarannya melalui ATM ataupun melalui mini market terdekat di daerah anda. yang tentunya sudah menyediakan pelayanan untuk pembayaran tiket.

  1. Mencari Informasi Promo Tiket di Stasiun

Jika rumah anda berada dekat dengan stasion, tidak ada salahnya untuk mendatangi stasiun kereta secara langsung. Disana anda bisa menanyakan langsung harga promo tiket atas keberangkatan anda.

  1. Beli di Situs Booking Online

Cara terakhir untuk mendapatkan tiket kereta api murah adalah dengan membeli tiket kereta api di situs booking online. Pada zaman sekarang, anda akan menemukan banyak situs booking online untuk melakukan pemesanan tiket kereta ataupun tiket yang lainnya, salah satunya adalah di Blili.com. Anda bisa melakukan pembelian tiket kereta api murah tersebut di www.blibli.com dengan harga yang sangat murahdan mudah.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.