4 Tempat Wisata Dengan Alam Pegunungan Yang Menakjubkan Di Indonesia

Wilayah Indonesia berada di gugusan gunung berapi aktif (Ring of fire), sehingga tidak aneh kalau banyak sekali gunung-gunung berapi yang masih aktif yang bisa ditemukan di Indonesia. Namun, dibalik gunung-gunung berapi tersebut tersimpan keindahan alam yang menajubkan.

Bagi kamu yang hendak beli tiket pesawat, tiket kereta online, maupun hotel untuk traveling. Berikut 4 tempat wisata dengan pegunungan yang menakjubkan di Indonesia :

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu destinasi wisata yang terbaik yang ada di Bandung, Jawa Barat, yakni Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu ini tidak bisa dilepaskan dari cerita legenda masyarakat Sunda ,yakni “Sangkuriang”. Bahkan cerita Sangkuriang ini pernah dibuatkan filmnya, dan merupakan film terbaik cerita legenda masyarakat di Indonesia. Di Gunung Tangkuban Perahu ini anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan, seperti sebuah kawah yang masih aktif mengeluarkan belerang, sehingga tidak aneh kalau disana anda akan mencium aroma belerang yang cukup menyengat. Tempatnya yang indah dan unik sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat selfie.

  1. Gunung Merbabu – Boyolali

Gunung merbabu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Jawa Tengah, terutama bagi para pendaki. Gunung Merbabu ini memiliki puncak tertinggi dengan ketinggian sekitar 3.142 mdpl, dengan nama Puncak Kenteng Songo. Di puncak gunung ini anda akan bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dimana anda akan bisa melihat dua Gunung Kembar Sindoro dan Sumbing sekaligus. Selain itu, pada saat mendaki anda juga bisa melihat beberapa hewan liar seperti beruk, monyet, dan burung.

  1. Gunung Bromo – Malang

Tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di Jawa Timur, tentunya anda jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan objek wisata andalan di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai ketinggian di atas 2.000 mdpl sehingga cuacanya cukup dingin dipagi hari, sehingga banyak menarik perhatian dari semua kalangan baik itu dari luar maupun dalam negeri. Tetunya Gunung Bromo menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menuju ke kawasan ini, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan jip dari perbatasan Kota Malang untuk mencapai kaki Gunung Bromo. Untuk paket sewa jip dengan kapsitas 6 orang ke beberapa lokasi di kawasan Gunung Bromo, anda harus membayar sekitar Rp.400.000-Rp.650.000 saja. Dan untuk masuk ke kawasan Gunung Bromo, anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp.27.500 di hari biasa dan Rp.32.500 di hari libur. Sehingga, anda bisa menikmati keindahan matahari di beberapa spot pengamatan seperti Pananjakan dan anda juga bisa mencoba perjalanan mendaki Gunung Bromo dengan menggunakan kuda serta dapat menikmati eksotisme pasir berbisik dan Bukit Teletubbies.

  1. Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara – Wonosobo

Dataran Tinggi Dieng ini masuk ke wilayah Kabupaten Wonosobo. Di tempat ini anda akan bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat indah mempesona. Misalnya adalah Telaga Warna yang warna airnya sering berubah-ubah. Konon perubahan warna air tersebut terjadi diakibatkan tingginya kandungan sulfur di dalamnya. Selain itu disana juga ada Kawah Sikidang dengan aktivitas vulkanik yang masih aktif. Karena konturnya kawahnya yang cukup datar, sehingga anda bisa menyaksikan gumpalan asap kawah yang mengandung belerang dengan jelas. Dan yang uniknya dari tempat ini adalah dengan adanya Kompleks Candi Dieng yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 km x o,8 km. Tempat ini merupakan kompleks candi Hindu Syiwa yang konon telah dibangun pada abad ke – 8.

Itulah 4 tempat wisata pegunungan yang bisa disampaikan kali ini semoga bermanfaat.

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.